Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami Terampuh

hai sobat, saya yakin setiap orang yang menemukan artikel ini dari mesin pencari pasti pernah mengalami yang namanya jerawat, saya yakin semua orang pernah merasakan jerawatan.

 

Karena memang itu normal, dan merupakan salah satu tanda kehidupan (?), bagaimana tidak jerawat kan salah satu tanda bahwa seseorang sudah memasuki masa pubertas, dan pubertas adalah salah satu tanda bahwa seseorang telah 'tumbuh' dewasa, dan tumbuh bukankah itu tanda-tanda kehidupan? nah, berarti jerawatan itu = tanda kehidupan kan? hahaha

 

 

 

ok, baiklah dari pada kita bahas sesuatu yang kagak jelas, yuk kita kembali ke fokus pembicaraan kali ini, yakni mengenai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Bukan hanya jerawat saja yang membuat kita kadang kurang PD dengan penampilan kita, karena ketika jerawat itu sudah hilang, bukan berarti masalah sudah selesai, karen ada masalah baru yang timbul yakni masalah 'menghilangkan bekas jerawat'

 

Untuk itulah, hari ini saya akan membagikan tips-tips kepada sobat sekalian mengenai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, yuk disimak baik-baik yah.

 

1. Menggunakan Bengkuang.

Jika anda sering melihat iklan produk pembersih jerawat yang mengatakan bahwa buah bengkuang memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah jangan anda anggap itu sebagai omongan belaka, karena dalam tips saya ini yang dapat membantu anda menghilangkan bekas jerawat adalah menggunakan buah bengkuang, yakni dengan cara sbb :

 

  1. Ambil bengkuang secukupnya kemudian parut lembut
  2. Cuci muka sobat dengan menggunakan air bersih lalu keringkan
  3. Usapkan hasil parutan bengkuang ke wajah secara merata
  4. Tunggu antara 10 hingga 15 menit, kemudian cuci dengan air bersih
  5. Lakukan setiap hari sebelum tidur.

2. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang memiliki banyak khasiat untuk kulit wajah, termasuk mengatasi timbulnya jerawat dan menghilangkan bekasnya, oleh karena itu scrub dari kunyit adalah opsi terbaik untuk mengatasi masalah jerwat anda, untuk pembuatnnya yakni cukup mencampurkan 1 buah kunyit yang sudah diparut, satu sendok makan minyak kelapa dan 1 sendok teh bubuk cendana atau garam laut. Gunakan scrub tersebut seminggu sekali.

 

3. Menggunakan Jeruk Nipis

sari jeruk nipis banyak dipercaya dapat menyamarkn bekas jerawat dan menghapusnya secara perlahan, untuk itu jeruk nipis juga patut anda coba buat anda yang mengalami masalah dengan bekas jerawat. 

 

untuk mendapatkan manfaat jeruk nipis yang maksimal anda dapat mencampurkan perasan lemon dengan air mawar dan oleskan di bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Pemakaian secara rutin selama 15 hari dapat memberikan hasil yang lebih maksimal.

 

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang lain

  • menghilangkan bekas jerawat menggunakan jus ketimun

Jus ketimun merupakan toner kulit alami yang bisa memperbaiki tekstur kulit. Ketimun dapat mengurangi peradangan, menghaluskan kulit dan menyembuhkan luka yang disebabkan jerawat.

 

  • menggunakan putih telur.

putih telur bisa menjadi opsi lain untuk mengatasi berkas jerawat yang susah hilang, hanya cukup dengan mengoleskan putih telur sebelum tidur dan biarkan selama semalam secara rutin



  • menggunakan tomat

 

Mengusapkan irisan tomat pada lukabekas jerawat terbukti dapat menghilangkan noda yang mengganggu.

 

saya kira cukup beberapa tips diatas dulu yang harus sobat coba untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah sobat ie-usa sekalain. jika ada tips lain yang sobat kira tipsnya lebih ampuh, sobat dapat mengirimkannya melalui kolom komentar, siapa tau dapat membantu pembaca yang lain untuk menambah opsi menghilangkan bekas jerawat.

 

Terimakasih atas kunjungannya, dan jangan lupa untuk di share yah sob ^^

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar